TDW

Saturday, May 17, 2008

Dua Gabriel dari Kota Batam

Batam tidak lagi hanya menjadi kota industri yang menjadi tujuan bagi banyak orang untuk mencari kerja. Batam juga telah menjadi tempat bagi anak-anak berprestasi. Baik itu dalam bidang keilmuan dan juga kesenian.

Ada dua Gabriel yang aku kenal yang dua-duanya mempunyai bakat dan minat yang sangat besar dalam bidang seni.



1. Gabriel Steven Damanik

GABRIEL Damanik (10), siswa kelas 5 SD Theodore Batam
Anak dari Jhon Damanik dan Nita Silalahi Nama panggilannya Iyel. Mulai menyanyi sejak kecil banget. Gabriel selalu mengikuti perlombaan menyanyi di kota Batam. Tidak jarang dia harus melawan teman-temannya yang lebih tua dalam festival-festival yang diikutinya. Bahasa Inggrisnya bagus, dan pintar juga di sekolah. Bisa main gitar dan keyboard lagi. Iyel juga mempunyai prestasi yang baik di sekolah. Sekarang Gabriel sedang berjuang dalam memperoleh gelar sebagai Idola Cilik di RCTI. Kita dukung dan beri support agar dia terus maju.



Gabriel inaction pada Sonatina On Stage, Batam - 8 Maret 2008 Gabriel berpose bersama ibu-ibu yang menjadi fans nya


2. Gabriel Aji Setiabudi



Gabriel Aji ( 9 ), siswa kelas 3 SD Charitas Batam
Anak dari Ig. Suratno dan Frs. Widyastuti. Nama Panggilan Gaby. Juga mulai menyanyi sejak kecil. Pada umur tiga tahun telah mengikuti berbagai perlombaan salah satunya sebagai Juara Anak Berbakat. Segala macam perlombaan menyanyi di Batam sampai ke Tanjung Pinang sudah diikuti oleh Gaby. Lomba menyanyi Pop, Mandarin dan Ingris telah pula diikuti. Ketrampilan lain selain menyanyi adalah bermain biola, yang dipelajarinya di Sonatina Music Studio. Gaby sangat terampil memainkan alat musik yang diletakkan di leher dan digesek-gesek itu. Selain dia juga merupakan juara di kelasnya.


Gaby in action dengan biolanya

Pelajaran yang dapat kita ambil dari kedua Gabriel ini adalah ;
1. Perjuangan yang tanpa henti. Mereka telah menunjukkan bahwa mereka telah mengikuti pedoman 3 P
· Passion : Keinginan yang kuat untuk berhasil dalam bidang yang mereka ikuti.
· Patien : Kesabaran dalam menapaki langkah demi langkah untuk menaiki tangga kesuksesan dalam setiap usaha mereka
· Persistance : Daya tahan. Keduanya telah menunjukkan daya juang yang luar biasa dalam setiap usaha mereka. Apalagi mereka menggeluti bidang seni yang terkadang mempunyai penilaian yang sangat subjektif.

2. Usaha yang dilakukan sejak kecil
Menurut informasi mereka telah malang melintang di panggung festival menyanyi yang ada di kota Batam. Dukungan orang tua juga tidak kalah besar peranannya dalam membina anak2 ini menjadi anak yang hebat.

3. Rendah Hati
Hal yang terbesar yang telah mereka lakukan adalah sikap rendah hati. Baik Iyel dan Gaby tetap rendah hati dan tekun belajar walau telah memenangkan berbagai perlombaan menyanyi yang ada di Batam. Apalagi Iyel yang sekarang sedang berjuang untuk menjadi idola anak indonesia di Jakarta. Dia tetap rendah hati dan ramah. Moga-moga tetap terus seperti itu.

4. Prestasi
Walau sudah menunjukkan prestasi yang banyak dan kesibukan yang tinggi, keduanya tetap menunjukkan prestasi yang bagus di sekolahnya.

Good Luck both of you. God Bless

3 comments:

Anonymous said...

Ayo dukung terus Gabriel ya...? sebagai wakil dari Kepri .

Joe Purba said...

Gabriel yang mana nihh...???

Dark Magician said...

www.gabyerz.ning.com